Kamis, 07 Juni 2012

Dakron (Kapas Silikon)


Dacron adalah nama dagang untuk serat tekstil yang terdiri dari Polyester sintetis, yang dibuat oleh perusahaan Du-Pont. Dulu serat ini dikenal dengan nama Serat V, awalnya berkembang di Inggris dengan nama Terylene dan kemudian di Amerika dengan nama Dacron. Dacron merupakan polymer kondensasi yang diperoleh dari Ethylene-Glycol dan Asam Terephtalat. Kain Dacron tidak mudah kisut, mudah dicuci, mempunyai daya serap kecil sehingga cepat kering.

Dacron adalah bahan yang paling banyak digunakan untuk isi bantal dan guling baik untuk keperluan tempat tidur maupun interior lainnya. Sifatnya agak keras, namun bisa membentuk bantal dan guling menjadi lebih berisi dan rapi.
Silicon lebih mahal dari dacron. Lebih empuk, lebih lembut, tidak mudah kempes dan mudah dalam perawatan (dicuci) dibanding dacron.

Bulu angsa mempunyai kelebihan ringan, empuk, lembut dan sangat nyaman. Namun harganya mahal dibanding Dacron dan silicon

Bantal dan guling merupakan salah satu kebutuhan utama dalam tempat tidur dan interior furnishing lainnya seperti kursi/sofa. 
Pemilihan isi bantal dan guling tergantung selera, peruntukannya dan dana yang Anda miliki. Selain itu ukuran bantal dan guling juga harus diperhatikan, sehingga ketika memesan/membeli sarung bantal dan sarung guling bisa disesuaikan. 

1 komentar:

Silakan Berkomentar, kami akan menjawab komentar anda secepatnya, terima kasih...